Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah ciri-ciri telur palsu buatan China yang bikin resah

Setelah heboh dengan penyebaran beras palsu yang terbuat dari plastik, kini muncul lagi kasus serupa yang tak kalah hebohnya yaitu penyebaran telur palsu di pasaran yang terbuat dari plastik. 

Inilah ciri-ciri telur palsu buatan China yang bikin heboh


Seperti dilansir dari Asia One (30/4), pihak Otoritas Agri-Food & Veterinary atau AVA baru-baru mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan yaitu China telah memproduksi telur buatan yang diduga dibuat dari bahan plastik. 

Walaupun AVA menegaskan kalau peredaran telur palsu tersebut tidak ditemukan di luar negara pembuatnya / belum diekspor namun ada kekhawatiran kalau telur palsu dari China itu sudah dijual secara luas ke seluruh dunia.  

Dalam sebuah pernyataannya, Kementrian Kesehatan China menyebutkan bahwa telur palsu tersebut dibuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat, sedangkan bagian kuning dan putih telurnya dibuat dari campuran bahan-bahan seperti natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air, dan komponen kimia lainnya. 

Meski belum ditemukan di sejumlah negara termasuk di Indonesia, namun tidak ada salahnya jika kita mengantisipasi dengan mengetahui ciri-ciri telur palsu buatan China berikut ini 



1. Permukaan telur palsu lebih kasar dari telur asli.


2. Ukuran telur palsu lebih besar dari ukuran normal telur pada umumnya.


3. Telur palsu memiliki kuning yang terlihat lebih terang dan jernih.


4. Jika dikocok, telur palsu akan mengeluarkan suara cairan.

Ciri-ciri lainnya:



Via Asia One