Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak disangka Pemuda 22 tahun Pemalu ini berhasil Menjinakkan Virus Ransomware !

Ini adalah wizard komputer berusia 22 tahun yang menghentikan virus ransomware yang menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

internet technology wanacrypt,

Peselancar Inggris, bernama Marcus Hutchins, menjadi 'pahlawan kebetulan' setelah menghentikan penyebaran global serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia menghentikan virus itu hanya dalam beberapa jam - sampai saat itu, hal itu membawa kekacauan pada NHS dan ribuan korban lainnya.
internet technology wanacrypt,

Diperkirakan dia melakukan ini dari sebuah kamar tidur kecil di rumah orang tuanya, dilengkapi dengan permainan video dan kotak pizza takeaway.

Foto-foto dari apa yang tampak menjadi ruang menunjukkan dua pizza duduk di dalam kotak, dengan tiga layar komputer diposisikan di dekatnya.

internet technology wanacrypt,

Salah satu teman Marcus hari ini mengatakan kepada The Telegraph bahwa surfer - yang telah melakukan tweeting secara anonim oleh nama MalwareTech - hanya melakukan pekerjaannya ketika dia menghentikan penyebaran virus tersebut.

Kurtis Baron, pendiri Fidus Information Security, menambahkan: Dia adalah teman yang sangat baik dan juga rekan bisnis.

Ini bukan pekerjaan baginya, lebih merupakan gairah yang dia dapatkan untuk dibayar.

Marcus, yang tinggal di selatan barat Inggris, menyadari bahwa dengan mendaftarkan nama domain situs web, kode virus bisa dihentikan.

Sebelumnya hari ini, pakar IT sendiri mengklaim bahwa hacker asal China telah mencoba membajak kill switch yang digunakan untuk mencegah serangan.

Dia mengatakan bahwa dia telah mengirim bukti dalam bentuk email bahwa seseorang di China telah berusaha mencuri domain tersebut sejak Jumat.

Pakar komputer telah memperingatkan blok virus mungkin hanya bersifat sementara dan peretas dapat dengan mudah memulai yang baru yang mampu menginfeksi jutaan komputer lagi dalam beberapa hari.

Steven Wilson, Kepala Pusat Cybercrime Eropa Europol, mengatakan kepada Sky News bahwa sekarang departemen TI penting memeriksa sistem mereka pada hari Senin pagi untuk memastikan mereka tidak dikompromikan.

Dia menambahkan: Ini bukan serangan yang sangat canggih. Yang baru adalah penggunaan worm untuk merambat melalui sistem.

Itu diluar apa yang telah kita lihat sebelumnya.

internet technology wanacrypt,

Ancaman dari China dan Rusia dapat membuka implikasi besar bagi keamanan negara tersebut yang mendorong sekretaris kesehatan bayang-bayang buruh, Jon Ashworth, untuk menyalahkan Pemerintah Tory karena merasa puas dengan ancaman tersebut.

Menantang Menteri untuk melakukan penilaian risiko mereka untuk membuktikan bahwa mereka menganggapnya serius, dia mengatakan: Saya akan mengatakan kepada pemerintah hari ini, menerbitkan daftar risiko Departemen Kesehatan sehingga kita akan tahu seberapa serius pemerintah mengambil potensi serangan maya.